Menghilangkan Tanda Windows Not Genuine

Hai gaes .....
Kali ini saya membuka Windows XP sp2 saya yang sudah lama sekali gak saya buka. Saat pertama melihat layar Windows, saya kaget karena ada peringatan bahwa Windows XP sp2 yang saya pakai not genuine.
Tapi jangan khawatir, karena saat ini kita akan belajar bersama-sama cara mengatasi masalah ini ;)

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan tanda Windows Not Genuine terutama di Windows XP :
1. Basmallah. Awali segala sesuatu dengan berdoa :)
2. Buka Task Manager. Bisa dengan menekan ctrl+alt+del atau bisa juga dengan mengarahlan kursor ke taskbar kemudian klik kanan dan pilih Task Manager.

3. Akan muncul jendela Task Manager. Pilih tab Process, cari WgaTray.exe, klik kemudian pilih end process.

Akan muncul jendela Task Manager Warning, klik yes untuk melanjutkan.

4. Buka Run dengan menekan windows+R pada keyboard. Setelah terbuka jendela Run, ketikkan regedit. Kemudian klik ok.

5. Setelah itu, cari HKEY_LOCAL_MACHINE, kemudian cari SOFTWARE.

Selanjutnya, cari Microsoft.

Selanjutnya, cari Windows NT.

Pilih Current Version.

Kemudian cari Winlogon.

Selanjutnya cari Notify.

Setelah itu cari folder WgaLogon. Hapus folder tersebut.

Akan muncul konfirmasi bahwa folder tersebut akan di hapus. Pilih yes untuk melanjutkan.

6. Restart komputer.

7. Tanda Windows Not Genuine sudah hilang.

8. Sebenarnya sampai langkah ini masalah sudah selesai. Tetapi untuk lebih aman saja, kita hapus beberapa file yang berada di direktori C. Untuk itu, buka direktori C.

Cari folder Windows32. Double klik.

Cari file LegitCheckControl.dll. Hapus file tersebut.

Kemudian cari lagi file WgaLogon.dll. Hapus file tersebut.

Cari satu lagi file WgaTray.exe. Hapus file tersebut.

Yaps, kita sudah belajar bersama-sama mengenai cara menghilangkan tanda Windows Not Genuine terutama di Windows XP. Ada kurang datangnya dari saya, ada lebihnya hanya dari Allah SWT.
Terimakasih gaes, semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.