CARA MENAMPILKAN KEMBALI FILE/FOLDER DI FLASHDISK YANG TERHIDDEN KARENA VIRUS

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Apa kabar teman-teman?
Pasti diantara kalian pernah ada yang punya flashdisk yang terkena virus. Entah virus dari PC sendiri atau PC orang lain.. Dan yang paling bikin nyesek, di dalam flashdisk tersebut ada data-data penting yang berubah menjadi shortcut bahkan bisa sampai terhidden sampai tidak ada satupun file di flashdisk tersebut.
Kebanyakan orang mikir kalo file tersebut terhapus oleh virus, tapi sebenernya enggak lhoooo.
Jadi, kalo kalian ngalamin lagi masalah seperti itu, gak perlu panik gaes. Yuk kita bahas bareng cara mengatasinya.

1. Basmallah. Karena segala sesuatu sesuai dengan kehendak dan ridho Allah :D
2. Scan flashdisk menggunakan antivirus. Jika sudah di scan berkali-kali dan masih tetap sembunyi file-nya, lakukan langkah selanjutnya.
3. Buka command prompt, caranya tekan tombol Windows+R di keyboard secara bersamaan sampai muncul kotak kecil. Kemudian tuliskan cmd. Klik ok.

Ketika sudah muncul layar command prompt, pindahkan ke posisi dimana flashdisk berada. Kita lihat pada windows explorer untuk mengetahui posisi flashdisk. Misalnya posisi flashdisk ada di drive E.

Kita pindahkan dengan cara mengetikkan lokasi drive flashdisk diikuti titik dua (gak pake bintang lho yaaaaa hehe) kemudian enter. Contoh : e: 

Jika sudah, ketikkan command attrib /s /d -s -h -r kemudian enter.
Tunggu beberapa saat, kemudian cek drive flashdisk. Biasanya akan terbentuk folder baru yang berisi file-file yang sebelumnya terhidden.
Nb : Setelah file yang terhidden sudah kembali, command prompt boleh di close dengan mengetikkan command exit atau langsung klik tanda silang (close) saja.
4. Hamdallah.

That's all gaes, semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.